Fakta Menarik Mengenai Band ST 12 Yang Perlu Kamu Ketahui !

Fakta Menarik Mengenai Band ST 12 Yang Perlu Kamu Ketahui !

Tahun 2000an sebelum memiliki sejumlah kenangan yang sangat tidak bisa dilupakan, salah satu diantaranya adalah band band terkenal di Indonesia sangat hits pada masanya. Begitu juga dengan ST 12, Top Band papan atas yang memasuki 3 besar band terbaik dan terkenal di Indonesia atas torehan lagu-lagu melayunya yang sangat fenomenal. Band ini bisa dibilang memiliki strategi yang unik dalam https://ratawate.com/ memperkenalkan bandnya, karena nama band nya tidak merujuk secara langsung pada sesuatu apapun, hanya segelintir orang yang mengetahui makna dibalik band ST 12 ini, apa sajakah itu? yuk langsung aja kita simak fakta menarik dari band st 12 ini yang telah dirangkum dari berbagai macam sumber

Sejarah Berdirinya ST12

Bisa dibilang ST 12 bukanlah sebuah nama yang diberikan asal-asalan, melainkan band ini merujuk pada sebuah nama jalan yang berada di kota Bandung. Jalan itu bernama Jalan Stasiun Timur nomer 12, ya sungguh unik ya. Grup band ini muncul pada tahun 2004, sehingga sudah 18 tahun band ini berdiri. Grup band ini beranggotakan 4 personil utama yaitu Charly sebagai sanga Vokalis ternama, Pepeng sebagai Gitaris utama, Iman Rush sebagai Gitaris kedua, dan yang terakhir sang Drummer yaitu Pepep. Keempatnya menjalankan karir band ini secara bersama-sama dengan banyak perjuangan dan rintangan

Sempat Tempuh Jalur Indie dan Kehilangan Iman Rush

Fakta Menarik Mengenai Band ST 12 Yang Perlu Kamu Ketahui !

Setelah terbentuk, ST12 tak langsung mendapatkan ketenaran begitu saja. Mereka menghadapi kesulitan menemukan label rekaman untuk merilis album pertama. Jalan indie pun ditempuh saat merilis Jalan Terbaik pada 2005. Sayang sebelum ST12 meraih popularitas situs slot online terbaik, sang gitaris, Iman Rush meninggal dunia saat menjalani tur promo album pertama di Semarang.

Charly dan Pepeng Hengkang

Setelah meraih kesuksesan bersama, Charly memutuskan untuk keluar pada 2011. Selang 4 hari, 13 Oktober 2011, Pepeng ikut hengkang.

Pepep Bentuk Formasi ST12 dengan Ridho, Koko dan Indra

Hengkangnya Charly dan Pepeng tidak menyurutkan niat Pepep untuk melanjutkan keutuhan ST12. Ia menggandeng Ridho untuk menggantikan posisi Charly dan memperkuatnya dengan kehadiran Koko sebagai gitaris dan Indra sebagai basis.

Charly dan Pepeng Dikabarkan Kembali dengan ST12

Pada Juli 2019, Charly dan Pepeng mengungkapkan keinginan mereka untuk kembali dalam satu naungan ST12 lewat konferensi pers.

Kejutan Lewat Formasi Baru ST12

Sempat menyatakan ST12 akan tampil dalam formasi awal bersama Charly dan Pepeng, Pepep justru memberikan kejutan lain. Ia memperkenalkan personel band yang baru, yakni Firman Siagian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.