Makna Lagu Plastic Love, Lagu City Pop yang Viral

Makna Lagu Plastic Love, Lagu City Pop yang Viral

Apakah kalian pernah mendengar nama Mariya Takeuchi? Atau mungkin sudah akrab dengan video lagu Mariya Takeuchi berjudul “Plastic Love” yang tiba-tiba muncul direkomendasi video saat kalian sedang asyik ber-Youtube ria?

Bagi para pengguna platform musik Youtube, psti sudah tidak asing dengan video “Plastic Love” yang sempat menggegerkan para pengguna Youtube di beberapa waktu lalu. Karena memang pada akhir tahun 2018 lalu, hampir semua pengguna platform ini pasti tiba-tiba mendapatkan rekomendasi video Mariya Takeuchi yang ini di Youtube meskipun belum pernah sekalipun memutar lagu ataupun video yang berasal dari Jepang.

Tentunya banyak orang yang penasaran dengan slot terpercaya video ini karena tampilan video ini sendiri cukup menarik, dengan menampilkan foto lama Mariya Takeuchi yang memakai seragam sekolah Jepang dengan rambut hitam yang tergerai juga disertai dengan senyum manis yang bertengger di bibirnya.

Makna Lagu Plastic Love, Lagu City Pop yang Viral

Lagu yang bergenre Funk City Pop ini memiliki irama lagu yang menyenangkan dan tentunya membuat siapapun yang mendengarkannya merasa ingin bergoyang di lantai dansa seperti apa yang terkandung dalam lirik lagu ini. Telinga kita pun seraya dimanjakan oleh vokal merdu manja nan tegar saat Mariya mulai bercerita mengenai kisah patah hati pada lagu yang sebenarnya dirilis pertama kali pada tahun 1984 ini.

Lagu Plastic Love ini menceritakan tentang perasaan seorang wanita yang kesepian di tengah lantai dansa diskotik setelah mengalami patah hati, dan betapa patah hati tersebut sangat menyakitinya. Sekarang yang ia lakukan untuk menghadapi rasa terpuruk dari patah hatinya adalah dengan pergi keluar dan menikmati musik disko sebagai usaha untuk melupakan kenangan buruk dan juga beban pikirannya. Menurutnya, gaun yang mewah dan sepatu yang bagus sudah cukup baginya untuk menjadi teman di kala malam tiba.

Di dalam lagu ini juga digambarkan bahwa Mariya Takeuchi tidak serius perihal romansa, karena ia masih terluka dari patah hati yang sebelumnya. Ia pun terkadang merasa setiap lelaki yang mendekatinya mirip dengan kisah masa lalunya. Sehingga ia memilih untuk sedikit lebih menjauh dari perasaan serius lawan jenis yang diberikan untuknya, demi menghindari rasa sakit yang sama. Di lagu ini juga digambarkan baahwa ia hanya menganggap cinta hanyalah sebuah permainan yang berbentuk seperti mainan plastik yang pastinya akan ada habisnya dan meninggalkan ia dalam kesendirian.

Bagaimana menurutmu tentang lagu Plastic Love ini? Pasti sebagian dari kalian tidak menyangka bahwa lagu yang memiliki irama catchy yang pastinya membuat kita ingin ikut menari ini ternyata memiliki lirik lagu yang artinya lumayan sedih, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.